Ibu Melahirkan Tanpa Kehamilan di Agam, Ini Penjelasan Dokter Puskesmas Maninjau

Ibu Melahirkan Tanpa Kehamilan di Agam Ini Penjelasan Dokter Puskesmas Maninjau Bayi yang diduga dilahirkan tanpa kehamilan sang ibu di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau, Kabupaten Agam, Rabu (20/11/2019)(Foto: covesia/ johan)

Covesia.com - Puskesmas Maninjau, menjelaskan informasi seorang wanita melahirkan bayi perempuan tanpa hamil di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beberapa hari yang lalu.

Dokter di Puskesmas Maninjau dr Syahril Kurniawan mengatakan, wanita tersebut memang ibu dari sang bayi unik ini. Hal itu terlihat dari tanda-tanda yang terlihat paska melahirkan.

"Saat diperiksa oleh bidan yang bertugas di Nagari Sungai Batang, usai melahirkan memang ada darah yang keluar di pintu rahim, selain itu tanda-tanda fisik juga terlihat dari sang ibu selain itu air susu sudah ada," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Jumat (22/11/2019).

Menurut dr Syahril Gunawan saat ini kondisi ibu dan bayi sehat. Bayi perempuan yang lahir dengan berat 3,0 kg itu tumbuh dengan sehat dan daya menyusunya cukup kuat.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ada kelainan dari ibu dan bayi semuanya baik-baik saja," terangnya.

Terkait informasi bayi tersebut lahir tanpa placenta dan tali pusar, dr Syahril kurniawan menegaskan hal tersebut mustahil, karena bagaimana bayi bisa tumbuh dan berkembang tanpa adanya placenta dan tali pusat.

"Hal itu memang janggal namun saat ini kami masih melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handri Asmi mengatakan, peristiwa tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah dan tidak perlu dibesar-besarkan ataupun dikaitkan dengan hal mistis. 

"Ini berjalan alami saja, jangan dibesar-besarkan apalagi dikaitkan dengan hal-hal mistis, jadi kita tunggu bagaimana keterangan dari pihak kesehatan," tutupnya.

(han/nod)

Berita Terkait

Baca Juga