Warga Agam Ditemukan Tak Bernyawa di Danau Maninjau

Warga Agam Ditemukan Tak Bernyawa di Danau Maninjau Tim dari BPBD Agam saat melakukan evakuasi terhadap korban dari dalam danau Maninjau, Rabu (20/11/2019)(Foto: dok.bpbd agam)

Covesia.com - St Palindih (35) Warga Jorong Muko-Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tidak bernyawa pasca curah hujan yang mengguyur daerah daerah itu, Rabu (20/11/2019).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M Luthfi Ar melalui Unit Pusdal Ops Lukman Syahputra Mengatakan, sebelumnya korban terlihat hendak pergi memasang pukat ke tengah danau sekitar pukul 18.48 Wib, tadi.

Tidak  berselang beberapa lama, adik korban mendengar suara mintak tolong dari dalam Danau Maninjau, namun curah hujan tinggi membuat masyarakat kesulitan untuk memberi bantuan, setelah sedikit reda barulah dilakukan penyusulan dan didapati korban sudah tidak bernyawa.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan nagari dan masyarakat melakukan pendataan dan penanganan barupa proses pencarian, setelah dilakukan pencarian korban ditemukan di kawasan PLTA Maninjau pada pukul 19.40 Wib, dalam  keadaan meninggal dunia," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, untuk saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sementara itu pada waktu yang sama di Jorong Galapuang juga terjadi banjir bandang yang merusak 9 rumah warga, 2 diantaranya rusak parah dan 7 diantara digenangi lumpur.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga