Satpol PP Tertibkan Rumah Liar di Sejumlah Ruas Jalan Pekanbaru

Satpol PP Tertibkan Rumah Liar di Sejumlah Ruas Jalan Pekanbaru Foto: Istimewa

Covesia.com - Puluhan personel Satpol PP Kota Pekanbaru menertiban rumah liar di sejumlah ruas Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. Posisi bangunan berada di tempat yang tidak semestinya.

Bangunan semi permanen ini dibangun seenaknya di dekat bahu jalan. Ada yang berdiri di atas saluran sepanjang jalan tersebut.

30 personel Satpol PP Kota Pekanbaru mendatangi sejumlah rumah liar. Petugas mempertanyakan izin dari bangunan semi permanen itu. 

Para pemilik ternyata tidak punya legalitas atas bangunan yang berdiri di tepi jalan tersebut. Petugas langsung memberi surat peringatan kepada para pemilik rumah liar.

"Jadi dalam penertiban kemarin sore, kita sudah menyebarkan surat peringatan kepada pemilik rumah liar," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Rabu (20/11/2019).

Surat peringatan untuk mengingatkan para pemilik segera membongkar bangunan semi permanen itu. Keberadaannya jelas mengganggu saluran air yang ada di sepanjang Jalan Garuda Sakti.

Agus menegaskan bahwa pemilik bangunan liar ini diberi waktu dua hari. Mereka hanya mendapat jangka waktu hingga, Kamis (21/11/2019) besok.

"Jadi kami ingatkan pemilik yang punya bangunan di atas parit untuk segera membongkar sendiri," ujarnya yang dilansir dari situs resmi pemerintah setempat.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga