Beredar Kabar Dampingi Irjen Pol Fakhrizal pada Pilkada Sumbar 2020, Ini Kata Genius Umar

Beredar Kabar Dampingi Irjen Pol Fakhrizal pada Pilkada Sumbar 2020 Ini Kata Genius Umar Walikota Pariaman saat bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal pada suatu kegiatan di Kota Pariaman beberapa waktu yang lalu (Foto: Humas)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar menanggapi soal beredarnya kabar, bahwa Irjen Pol Fakhrizal meminangnya untuk berpasangan pada pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 nanti, yang maju jalur perseorangan atau independen.

"Itu berawal saat saya bertemu dengan bapak Kapolda Sumbar pada kegiatan Rakornas beberapa waktu lalu di Sentul," sebut Genius Umar, pada Rabu (20/11/2019).

Lanjut Genius, spontan kapolda menyampaikan pada Gubernur Sumbar, bahwa ia akan berpasangan denganya maju dijalur independan tahun 2020 mendatang.

"Saat itu saya terkejut. Ternyata bapak kapolda dan tim sudah melakukan kajian sehingga memilih saya sebagai wakilnya maju pada pilkada mendatang,” katanya.

Menyikapi itu Genius mengatakan,  untuk Sumbar lebih baik kenapa tidak dan dia siap jika itu diingikan oleh masyarakat. 

“Kalau itu diingikan oleh masyarakat dan untuk Sumbar lebih baik kenapa tidak,” ujarnya. 

Namun, kata Genius, untuk memutuskan maju atau tidaknya itu, tergantung masyarakat Kota Pariaman. Sebab saat ini ia menjabat sebagai Walikota Pariaman, dan itu adalah amanah dari masyarakat.

“Saat ini saya milik rakyat. Jadi kalau rakyat meminta saya untuk maju, kenapa tidak, kerja untuk membangun Kota Pariaman yang lebih baik tentu juga bisa dilakukan dengan saya sebagai wakil gubernur,” sebutnya. 

Kemudian kata Genius, semuanya sudah digariskan yang kuasa. Meski nantinya jadi wakil gubernur, Kota Pariaman juga akan tetap menjadi tanggungjawabnya.

"Tapi yang jelas saya akan tanya dulu kepada masyarakat Kota Pariaman. Karena posisi saat ini, harus cukup hati-hati sekali untuk mengambil keputusan," ungkapnya.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga