Berikut Cerita Sang Ibu yang Melahirkan Bayi Tanpa Kehamilan di Agam

Berikut Cerita Sang Ibu yang Melahirkan Bayi Tanpa Kehamilan di Agam Bayi yang dilahirkan tanpa kehamilan sang ibu di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau, Kabupaten Agam, Rabu (20/11/2019)(Foto: covesia/ johan)

Covesia.com - Dewi panggilan akrab Dewi Rosnita mengaku pada Jumat (16/11/2019) lalu bermimpi didatangi seorang kakek, ia berkata tolong jaga anak ini kasihan dia yatim piatu.

Perihal mimpi tersebut sempat ia ceritakan kepada suami dan keluarga, namun tidak ada tanggapan karena itu mimpi hanya sekedar bunga tidur.

Diketahui, Dewi sudah memiliki 2 orang anak, anak pertama dan kedua ia lahirkan secara normal layaknya seperti bayi biasanya. 

Namun untuk yang satu ini ia tidak merasakan rasa sakit sama sekali. Saat melahirkan ia merasakan ada sesuatu yang janggal saat sedang buang air kecil dan melihat ada bayi menangis di bawah selangkangannya.

Tidak hanya itu bayi tersebut lahir tanpa darah ketuban dan tali pusar. Ia lahir bersih seperti bayi yang sudah dimandikan. Dari hasil pemeriksaan bidan di nagari setempat, tidak ada ketuban, plasenta dan tali pusar yang tertinggal dalam perut orang tua bayi ini.

"Saya tidak merasakan sakit seperti sakit pasca melahirkan," ungkap Dewi saat covesia.com berkunjung ke rumahnya di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau, Kabupaten Agam, Rabu (20/11/2019).

Hingga saat ini Dewi mengaku tidak merasakan kesulitan sama sekali seperti melahirkan 2 anak sebelumnya. Dimulai saat melahirkan ia tidak merasakan sakit sama sekali hingga saat ini Ia pun merasa masih bisa bergerak bebas dan seandainya di perbolehkan ia mengaku masih sanggup bekerja disawah.

Dewi mengaku sebelumnya ia tidak memiliki air susu karena anak bungsunya sudah berusia 3 tahun, namun saat melahirkan tiba-tiba saja payudaranya mengeluarkan ASI layaknya ibu sudah melahirkan. 

Lebih lanjut Dewi menceritakan, sesuatu yang janggal juga terjadi pada tubuh sang bayi, lahir dengan berat 3,0 kilogram saat ini bayi itu sudah seperti berusia satu bulan,  bahkan bayi sudah bisa membuka mata dan tersenyum saat ada yang menggendongnya.

"Bahkan batok kepala bayi tersebut sudah keras dan tidak terlihat denyut-denyut pada ubun-ubunnya," sebut Dewi.

Untuk saat ini kata Dewi lagi, Bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama 'Anugrah Putri Hidayati'.

"Nama tersebut merupakan pemberian dari salah seorang ulama yang ada di daerah setempat saat ikut menyaksikan kelahiran bayi ajaib tersebut, nama itu sudah bagus dan memiliki makna yang baik. Bahkan saat dipanggil anugrah bayi tersebut langsung tersenyum," jelas Dewi.

Baca juga: Warga Maninjau-Agam Geger, Ada Bayi Lahir Tanpa Kehamilan Sang Ibu

Sementara itu Untung Hidayah ayah dari bayi ajaib itu mengaku belum menentukan nama yang baik untuk anak bungsunya. "Belum ditetapkan pak, nama Anugrah Putri Hidayati juga bagus namun tentu disepakati dulu," terangnya.

Sebelumnya warga Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), geger dengan peristiwa seorang warga melahirkan tanpa diketahui kehamilannya. Peristiwa itu sempat viral di media sosial Facebook dan sudah dibagikan ribuan akun semenjak senin (18/11/2019) hingga saat ini.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga