Truk CPO Terbalik di Pessel, Tumpahan Minyak Basahi Badan Jalan

Truk CPO Terbalik di Pessel Tumpahan Minyak Basahi Badan Jalan Truk CPO Terbalik di Pessel, Tumpahan Minyak Basahi Badan Jalan, Sabtu (16/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Truk Crude Palm Oil (CPO) BA 8414 AU berisi minyak sawit mentah terguling di Jalan Lintas Painan-Bengkulu, tepatnya di Jalan Lintas Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), tumpahan minyak basahi badan jalan di daerah itu.

Informasi yang diterima Covesia.com, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 02.45 WIB, dimana, truk CPO yang dikendarai oleh Abdul Karim (57) asal Limau Sundai, Kenagarian IV koto Hilie Kecamatan Batangkapas, mengalami Out kontrol atau hilang kendali sebelum truk terbalik.

"Truk berasal dari arah Batangkapas menuju Kota Painan, dari keterangan sopir setiba di jalan penurunan truk mengalami rem blong. Akibatnya, truk lepas kontrol dan terbalik di bahu jalan tempat kejadian," sebut Kapolres Pessel, AKBP. Cepi Noval melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi pada Covesia.com.

Kata Kasat, akibat kejadian sopir truk mengalami luka robek dibagian kepala sebelah kanan dengan 16 jahitan. Selain itu, sopir juga mengalami luka-luka dibagian tangan dan jari kaki.

"Kondisi sopir tidak terlalu parah, dan sopir masih dalam keadaan sadar. Sementara, kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp200 juta," katanya.

Lanjutnya kasat mengatakan, saat ini personil masih di kolasi untuk melakukan proses evakuasi dan pengamanan jalan. Karena ada tumpahan minyak sawit yang membasahi badan jalan. 

Terkait itu, Kasat mengimbau pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut. Sebab, jalan ditumpahi minyak sawit. 

"Sekarang Kanit Patroli masih dilokasi, dalam proses evakuasi dan pengamanan jalan," ungkap Kasat Lantas.

Kontributor: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga