Dianggap Menyudutkan, Berikut Tanggapan ''Uni Cah'' Soal Unggahan Harga Dendeng yang Viral

Dianggap Menyudutkan Berikut Tanggapan Uni Cah Soal Unggahan Harga Dendeng yang Viral Sajian di rumah makan Uni Cah. Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Pihak rumah makan "Uni Cah" yang berada di jalan Raya Padang Luar kilometer 4 Bukittinggi, Sumbar memberikan jawaban terkait unggahan struk pembayaran harga makanan. Struk itu sebelumnya diunggah oleh pengunjung atas nama Wiwik Mairawita Marlis Rahman yang dianggap menyudutkan pihak Uni Cah.

Baca: Struk Pembayaran Diupload ke Medsos, Pengunjung Sebut Makan di 'UNI CAH' Bukittinggi Mahal

Uni Cah, pemilik rumah makan, kepada Covesia, Kamis (14/11/2019) menyebutkan, pihaknya keberatan atas unggahan "kalau makan di 'Uni Cah' mahal."

"Kalaupun mahal itu sesuai dengan ukuran lauk yang besar serta ciri khas Uni Cah sendiri pada setiap potongan lauknya," katanya.

Terkait unggahan tersebut, Ia menyampaikan bahwa Wiwik Mairawita Marlis Rahman orang yang baru pertama kali makan di Uni Cah. Sementara, struk yang diunggah ke akun facebook pribadinya itu, sudah sesuai dengan daftar harga yang tertera di rumah makan Uni Cah.


"Harga Ikan Batalua Rp35.000/ ekor kalau pakai nasi Rp45.000/ bungkus dan untuk dendeng Rp30.000/ potong dan pakai nasi Rp40.000/ bungkus. Harga itu sesuai tarif yang tertera di setiap sudut Uni Cah. Jadi pengunjung sebelum membeli atau makan bisa melihat langsung harga yang ada," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa harga itu sesuai dengan cita rasa dari Uni Cah sendiri, serta ukuran setiap lauk yang besar yang disesuaikan dengan harganya.

Dia menuturkan, rumah makan Uni Cah menggunakan bumbu berkualitas, potongan lauk, dan proses yang berbeda dari rumah makan lainnya yang kemudian disesuaikan dengan harga. 

"Jika orang yang sudah biasa makan di Uni Cah maka akan tahu dengan rasanya dan tidak mempermasalahkan harga karena sesuai dengan cita rasanya," ungkapnya.

Meski demikian, tambahnya unggahan itu tidak memengaruhi pengunjung yang datang ke Uni Cah, karena mereka yang datang tahu dengan spesifik rasa uni Cah.

(deb/rdk)

Catatan redaksi: Terdapat pengubahan nama pemiliki rumah makan yang sebelumnya ditulis "Iva"

Berita Terkait

Baca Juga