Polresta Padang Juga Tingkatkan Pengamanan pada Pos Lalu Lintas

Polresta Padang Juga Tingkatkan Pengamanan pada Pos Lalu Lintas Petugas Polresta Padang perketat penjagaan pasca insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019)

Covesia.com - Pasca insiden ledakan bom di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumbar memperketat keamanan di kantornya. Selain Markas Polresta Padang, petugas juga memperketat keamanan pada pos-pos polisi lalu lintas.

Wakil Kepala Polresta Padang, AKBP Haris Hadis menyebutkan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi juga di Mapolresta Padang.

"Makanya keamanan kami tingkatkan di kantor dan terhadap rekan yang di jalan juga. Kami sudah meminta bantuan ke Brimob dan telah datang juga untuk mem-backup," sebut AKBP Haris Hadis saat diwawancarai awak media, pada Rabu (13/11/2019).

"Keamanan juga diperketat pada pos-pos lalu lintas dengan cara personil yang berpakai dinas lengkap dipantau petugas yang berpakaian bebas,'" lanjut AKBP Haris Hadi.

Terkait pengamanan diperketat itu, Haris katakan itu akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. 

Tapi ia belum mengetahui sampai kapan pengaman itu akan diperkatat, karena masih menunggu instruksi pimpinannya. 

"Kita lihat kondisi nanti dulu dan tunggu perintah dari pusat," ujar Haris.

Haris juga mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada. Seandainya menemukan hal mencurigakan, diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian.

(per)

Baca juga: Penjagaan Polresta Padang Diperketat, Polisi Periksa Barang Bawaan Pengunjung

Berita Terkait

Baca Juga