Satpol PP Tertibkan Sejumlah PKL dan Hewan Ternak yang Berkeliaran di Pessel

Satpol PP Tertibkan Sejumlah PKL dan Hewan Ternak yang Berkeliaran di Pessel Personel Satpol PP tengah menertibkan gerobak milik PKL di Pessel (Foto: Istimewa)

Covesia.com--Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar ) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta hewan ternak warga yang berkeliaran di daerah tersebut.

"Giat hari ini, personil Satpol PP melakukan penertiban bagi PKL dan hewan ternak yang tidak dikandangkan di beberapa titik. Diantaranya, di Kawasan Pantai Carocok Painan, Sago dan Salido," ujar Kasat Satpol PP dan Damkar Dailipal pada Covesia.com Selasa (12/11/2019)

Menurutnya, selain melanggar peraturan giat penertiban yang kita lakukan hari ini, bertujuan untuk mempersiapkan serta menyukseskan pelaksanaan penilaian Adipura tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Sebelum kita tertibkan, pihak kita telah melakukan imbauan dan sosialisasi. Namun, jika masih melanggar akan tetap kami tertibkan dan tindakkna tegas," ujarnya

Dirinya menghimbau pada pedagang kaki lima agar tidak berjualan di trotoar di sepanjang jalan di Kabupaten Pessel, maupun di titik lainya berada di kawasan wisata pantai carocok painan. Selain itu, Dailipal juga mengingatkan kembali pada warga memiliki hewan ternak agar memperhatikan hewan ternaknya. 

"Jika perlu dikandangkan ternak - ternaknya, jangan sampai karena ternak berkeliaran bisa menggangu aktifitas warga dan para pengendara lainya," tutupnya Kasat Pol PP dan Damkar.

Kontributor Pessel: Indra Yen

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga