Usai Didemo, Izin Kafe dan Karaoke di Payakumbuh Ini Ditolak

Usai Didemo Izin Kafe dan Karaoke di Payakumbuh Ini Ditolak Petugas cabut spanduk yang dipasang warga saat melakukan aksi demo di lokasi yang dibangun cafe dan karaoke di daerah itu, Senin (11/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Demonstrasi masyarakat kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang menolak kehadiran kafe & Karaoke di eks Bioskop karya minggu lalu, membuahkan hasil. Permohonan izin usaha yang diajukan oleh pemilik kafe ditolak oleh Pemko Payakumbuh.

Dengan tidak akan dikeluarkannya izin usaha kafe ini, masyarakat dan Pemko Payakumbuh menurunkan spanduk penolakan kehadiran kafe ini, Senin (11/11/2019).

"Permohonan dari pemilik kafe resmi kami tolak. Alasannya karena lokasi usaha ini berdekatan dengan tempat ibadah dan ada komplain dari masyarakat," sebut Kepala Dinas DPMPTSP Kota Payakumbuh, Harmayunis kepada wartawan. 

Harmayunis juga mengatakan jikalau dipaksakan izin keluar kafe ini, dikhawatirkan akan terjadi gejolak ditengah masyarakat. 

"Hasil ini sudah disepakati oleh seluruh pihak. Termasuk dari pemilik kafe," katanya.

Namun, Harmayunis menegaskan penolakan izin kafe & Karaoke ini bukan melambangkan susah mengurus izin usaha di Kota Payakumbuh. Namun, dalam mengeluarkan izin perlu dilihat dan dipertimbangkan efek positif maupun negatifnya kedepan. Termasuk masukan dari masyarakat.

(agg)


Berita Terkait

Baca Juga