Polisi Ciduk Empat Orang Pengedar dan Pemakai Narkoba di Agam

Polisi Ciduk Empat Orang Pengedar dan Pemakai Narkoba di Agam Satresnarkoba Polres Bukittinggi, saat mengamankan dua dari empat pelaku penyalahgunaan narkotika di kabupaten Agam, Sabtu (9/11/2019)(Foto: humas)

Covesia.com - Satuan reserse dan narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan empat orang tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis Sabu dan Ganja di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

"Penangkapan dilakukan terhadap tersangka DN (27) disalah satu ruko kosong di kawasan Padang Luar, Agam pada Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Minggu (10/11/2019).

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan dengan tim melakukan penyamaran sebagai pembeli, karena laporan masyarakat sering terjadi transaksi peredaran narkoba di kawasan pasar Padang luar tersebut.

"Dari hasil penggeledahan tersangka diamankan barang bukti satu paket sedang sabu dan satu alat hisap," sebutnya. 

Tidak sampai disitu, tim langsung melakukan pengembangan terhadap teman tersangka yang tidak jauh dari lokasi penangkapan berinisial KV (24) yang sedang tertidur di rumahnya yang berperan sebagai pemilik barang haram tersebut.

"Dari pengakuan KV barang haram tersebut ia dapatkan dari temannya berinisial AL (23) dan ST (25) yang tinggal di Sungai Tanang, Agam yang berperan sebagai bandar," ujarnya.

Setalah dilakukan penangkapan dirumah bandar tersebut tim opsnal mendapati kedua tersangka sedang mabuk usai memakai narkoba jenis ganja di kamarnya, dan saat digeledah yang di saksikan RT dan RW setempat ditemukan barang bukti satu paket ganja kering siap pakai.

Keempat tersangka yang diduga sabagai pemakai dan pengedar Narkoba langsung diamankan ke mako Polres Bukittinggi untuk dilakukan proses lebih lanjut.

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga