BBM Langka, Pemprov Sumbar Surati Pertamina

BBM Langka  Pemprov Sumbar Surati Pertamina Antrian panjang hingga ke jalan akibat langkanya BBM di salah satu SPBU di Kota Padang (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menanggapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa hari ini di sejumlah daerah di Sumbar, dengan menyurati pihak Pertamina terkait hal tersebut.

"Kita prihatin atas kelangkaan BBM ini, hampir di seluruh SPBU dalam beberapa hari ini terjadi di Sumbar, dan kondisi tersebut sudah pada tahap meresahkan yang akan berdampak pada masalah sosial dan ekonomi kehidupan masyarakat," Sebut Alwis, Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar, dalam siaran persnya yang diterima, Sabtu (9/11/2019).

Dalam hal itu, Alwis  menyampaiikan, pihak Pemprov Sumbar telah menyurati pihak Pertamina yang meminta untuk memenuhi kuota kelangkaan BBM jenis premium dan solar. 

"Hal ini telah kita sampaikan dengan surat tertulis melalui Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumbar kepada pihak Sales Area Manager PT Pertamina Cabang Padang," ungkap Alwis. 

Alwis berharap pihak Pertamina dapat sesegera mungkin dapat menindak lanjuti hal ini, karena kondisi kelangkaan BBM di SPBU ini juga membuat jalan macet menganggu kelanjaran arus lalu lintas.

"Kita mengimbau masyarakat tak perlu resah dengan memborong kebutuhan BBM yang berulang-ulang ke SPBU. Pakailah BBM sesuai kebutuhan kendaraan, sehingga kemacetan dapat kita kurangi," imbaunya.

Ia mengimbau jika saja semua masyarakat dapat menahan diri memakai BBM kendaraan sesuai kebutuhan, mungkin dapat mengurangi beban kelangkaan BBM. 

"Kemudian pihak Pertamina mesti konsisten dalam memenuhi kuota BBM Sumatera Barat setiap waktunya," harapnya.

Baca juga: Sudah Sepekan BBM Jenis Bio Solar Langka di SPBU Kota Pariaman

(*/don)


Berita Terkait

Baca Juga