Akibat Laka Lantas, Tiga Orang Meninggal Dunia di Jalan Raya Padang-Solok

Akibat Laka Lantas Tiga Orang Meninggal Dunia di Jalan Raya PadangSolok Satuan unit laka lantas Polresra Padang, saat melakukan olah TKP B, Kamis (7/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tiga orang meninggal dunia, dalam kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, sekitar pukul 14.15 WIB, pada Kamis (7/11/2019).

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi menyebutkan, tiga orang yang meninggal dunia tersebut, yaitu atas nama Jufrizal (51), Fiola Zilan (15) dan Adef Aprialdi (10).

"Ketiga korban yang meninggal ini, merupakan warga kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Mereka ini merupakan pengendara sepeda motor beserta dua orang penumpangnya," kata Iptu Efriadi, pada Kamis (7/11/2019) malam. 

Dijelaskan Iptu Efriadi, dalam kecelakaan tersebut, ada lima kendaraan yang terlibat. Masing-masing satu unit truck dengan nomor polisi BA 9498 BU, truck tangki (lari), sepeda motor BA 6089 OZ, sepeda motor BA 5470 SO, sepeda motor Motor BA 5415 OS.

Identitas masing-masingnya, untuk pengemudi truk BA 9498 BU, atas nama Dasril (61), warga Komplek Unand, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Luki, Kota Padang.

"Sedangkan untuk pengemudi truk tangki masih dalam lidik, karena melarikan diri setelah kejadian. Kemudian untuk pengendara sepeda motor, nopol BA 6089 OZ, juga masih dalam lidik. Sebab, sama halnya dengan pengemudi truk tangki," sebutnya.

Selanjutnya kata Efriadi, yaitu pengendara sepeda motor BA 5470 SO, atas nama Bustamar (50), pekerjaan swasta, warga Kelurahan Kubu Marapalam , Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Setelah itu, pengendara sepeda motor BA 5415 OS, Juprizal pekerjaan swasta, yang membongceng dua orang pelajar, yang merupakan Fiola Zilan dan Adef Aprialdi.

Efriadi mengatakan, kronologis kejadian tersebut berawal saat truck BA 9498 BU datang dari arah batas Kota Solok, menuju arah Kota Padang.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), hilang kendali, kemudian tertabrak truck tangki (lari) yang ada di depannya. Sebelumnya truck tangki tersebut datang dari arah yang sama. Karena kejadian itu, truck BA 9498 BU terbalik dan menghimpit sepeda motor yang terlibat laka tersebut. Sebelumnya datang dari arah yang berlawanan.

Dikatakan Efriadi, akibat kejadian tersebut, selain tiga orang yang meninggal dunia. Satu orang pengendara atas nama Bustamar (50) juga ikut menjadi korban, dan di bawa ke Rumah Sakit Semen Padang Hospital.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga