Telah Inkrah, Kejari Bukittinggi Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Kosmetik dan Sepatu

Telah Inkrah Kejari Bukittinggi Musnahkan Barang Bukti Narkotika Kosmetik dan Sepatu Pemusnahan barang bukti, narkotika, kosmetik dan sepatu di Kejari Bukittinggi, Kamis (7/11/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Telah inkrah di pengadilan, Kejaksaan Negari (Kejari) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memusnahkan barang bukti narkotika, kosmetik tanpa izin edar, dan sepatu yang memiliki merek sama yang terdaftar pihak lain. 

"Barang bukti yang kita musnahkan telah inkrah di pengadilan periode Agustus hingga Oktober 2019 dari 19 perkara tindak pidana umum dengan 21 terpidana," ungkap Kepala Kejari Bukittinggi, Fery Taslim saat pemusnahan barang bukti, Kamis (7/11/2019).

Ia menerangkan jumlah barang bukti narkotika yang dimusnahkan berupa ganja sebanyak 1187,04 gram, sabu 1065,67 gram dan seperempat ekstasi. 

Pada kesempatan itu juga dimusnahkan barang bukti tindak pidana kesehatan dengan memproduksi dan mengedarkan obat atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar dan barang bukti tindak pidana merek dengan memperdagangkan barang yang mempunyai kesamaan dengan merek terdaftar pihak lain. 

"Dari Januari hingga Oktober 2019, Kejari telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 5010,04 gram, 1162,07 gram dan dan seperempat ekstasi dengan 58 perkara dari 65 terpidana," ungkapnya. 

Ia menyampaikan pemusnahan barang bukti itu merupakan komitmen bersama serta masyarakat dalam upaya menjadikan kota Bukittinggi terbebas dari peredaran narkotika dan benas dari peredaran obat atau alat yang membahayakan kesehatan. 

"Karena itu perang terhadap kejahatan narkotika memerlukan kerjasama semua pihak tidak hanya aparat yang berwenang namun lingkungan, masyarakat dan keluarga. Karena pelakunya tidak hanya masyarakat umum, remaja, bahkan anak-anak yang masih usia belia dan aparat pemerintahan," jelasnya. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga