PDAM Padang Pariaman Benarkan Pabrik Air Minum Kemasan SMS Pelanggannya

PDAM Padang Pariaman Benarkan Pabrik Air Minum Kemasan SMS Pelanggannya Tampak produk air SMS yang disegel pihak Polda Sumbar (Foto: Antara)

Covesia.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang Pariaman membenarkan, perusahaan minuman kemasan, merek Sumber Minuman Sehat (SMS) sebagai pelanggannya, yang mana pabrik tersebut disegel oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar.

PDAM juga menyebutkan, selama sebulannya, ada sekitar Rp100 jutaan, besar tagihan langganan pabrik SMS yang memiliki pabrik di Padang Pariaman tersebut.

"Perusahaan minuman kemasan SMS itu memang benar pelanggan kami, yang sudah sejak beberapa tahun lalu," ucap Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Padang Pariaman, Aminuddin, pada Kamis (7/11/2019) saat dihubungi covesia.com.

Lanjut Aminuddin, mereka itu membayar tagihan pemakaiannya, yaitu melalui bank. Untuk pembayarannya sesuai dengan besaran yang digunakan oleh perusahaan SMS.

"Ukurannya dengan meteran. Sebab SMS ini pelanggan kami, sama halnya dengan pelanggan lain, juga memiliki meteran. Hanya saja tarif mereka berbeda, sebab mereka memakai lebih banyak," ucapnya.

Aminuddin juga menyebutkan, sedangkan untuk air yang didistribusikan PDAM Padang Pariaman, ke SMS itu, sama halnya dengan pelanggan lain, yaitu air dari Lubuk Bonta yang terletak di Nagari Kapalo Koto, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

"Namun ia memastikan air yang bersumber dari Lubuk Bonta tersebut, memiliki kualitas yang baik dan telah teruji di laboratorium," katanya.

Aminuddin kembali menegaskan, SMS hanya pelanggannya. Pihaknya hanya penyedia jasa bagi SMS.

Sebelumnya, pihak dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, menyegel pabrik minuman kemasan merek Sumber Minuman Sehat (SMS) di Kabupaten Padang Pariaman tersebut, karena diduga melanggar Undang-Undang Pangan dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen terkait sumber mata air di kemasan produknya.

Sebab, label yang ada di produk mereka tertulis bahwa sumber mata air mereka berasal dari mata air Gunung Singgalang. Namun setelah diselidiki ternyata sumber mata air mereka berasal dari PDAM Padang Pariaman yang berasal dari Lubuk Bonta.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga