Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkotika di Dua Lokasi Berbeda di Bukittinggi 

Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkotika di Dua Lokasi Berbeda di Bukittinggi  Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka pengedar Narkoba di Bukittinggi, Kamis (7/11/2019)(Foto: humas)

Covesia.com - Satuan reserse dan narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan dua orang tersangka pengedar Narkotika jenis ganja dan sabu di lokasi berbeda di Bukittinggi, Kamis (7/11/2019) dini hari. 

Kepala satuan Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka R (24), warga Kelurahan Bukit Apit Puhun, yang ditangkap di pinggir Jalan Guru Tuo Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan MKS, Kota Bukittinggi pada hari Rabu (6/11/2019) sekirar pukul 16.00 WIB.

"Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan dua paket ganja sedang, dua paket kecil dan satu paket sabu serta alat bungkus ganja serta alat hisab," katanya. 

Ia menyampaikan tersangka ditangkap di pinggir jalan berkat informasi dari masyarakat dan saat digeledah barang bukti awalnya ditemukan dalam saku celana tersangka yang selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya. 

Selanjutnya, terang Pradipta petugas juga melakukan penangkapan terhadap tersangka A (30) warga Jorong Malana Ponco Kenagarian Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.

"Tersangka ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Jalan Barumbuang No 7 RT/RW 03/0 Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi pada Kamis (7/11/2019) dini hari," ujarnya. 

Dari tangan tersangka, sebutnya tim mengamankan barang bukti satu buah kaca pirek yang berisikan sabu sisa pakai, alat hisap sabu (Bong), timbangan digital dan satu buah kotak karton, mancis.

"Tersangka kita tangkap sedang berada di teras rumah kontrakan. Setelah tersangka diamankan dihadapan saksi masyarakat setempat kita lakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan barang bukti narkotika," terang Pradipta.

Ia menambahkan kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di mako polres Bukittinggi untuk dilakukan menyelidikinya lebih lanjut. 

(deb/nod) 


Berita Terkait

Baca Juga