Sudah Sepekan BBM Jenis Bio Solar Langka di SPBU Kota Pariaman

Sudah Sepekan BBM Jenis Bio Solar Langka di SPBU Kota Pariaman Tampak antrian sejumlah kendaraan pengguna bbm jenis bio solar, di spbu Jati, kota Pariaman, Kamis (7/11/2019)(Foto: Peri)

Covesia.com - Sudah sepekan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar, terjadi pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mitra PT Pertamina Persero di Kelurahan Jati, Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Akibatnya, membuat puluhan kendaraan harus terpakir di sana, untuk menunggu kedatangan Bio Solar tersebut. 

"Sudah sejak awal bulan ini kelangkaan Bio Solar terjadi di SPBU Jati. Informasi yang saya dapat,  kelangkaan itu, karena memang minyak tersebut dibatasi," sebut Kepala Keuangan SPBU Jati, Aris Riki Efendi, pada Kamis (7/11/2019).

Lanjut Riki, dengan adanya kondisi itu terkadang membuat banyak kendaraan bersama pengemudinya harus menginap di SPBU ini.  

"Sehingga hal itu sering kali membuat kemacetan terjadi, di jalan sekitar SPBU ini," katanya. 

Dikatakan Riki, untuk pemasukan Bio Solar sendiri di SPBU Jati, hanya 8000 liter (setengah tengki). Itupun kedatangan minyak tersebut, juga tidak tiap hari.

Sementara itu, salah seorang sopir bus Alisma, Saprizal (32) menyebutkan, karena kelangkaan ini, sangat berdampak kepada pendapatannya. Sebab bus yang ia bawa tersebut bahan bakarnya menggunakan Bio Solar. 

"Jadi, karena langka itu, saya tidak bisa membawa penumpang lagi. Sebab bagaimana mobil bisa berjalan kalau minyaknya tidak ada. Kemudian Bio Solar langka bukan hanya di Kota Pariaman ini. Tapi di Kota Padang juga langka," katanya. 

Dijelaskan Saprizal, biasa di setiap harinya ia, membawa penumpang dari Pariaman ke Kota Padang.

"Tapi sekarang tidak bisa lagi. Sebab sudah sejak kemarin saya menunggu Bio Solar di sini," ujarnya. 

Kontributor: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga