Pemko Pekanbaru Gandeng Kepolisian Demi Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Pemko Pekanbaru Gandeng Kepolisian Demi Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru

Covesia.com - Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan akan melakukan sinergi dengan berbagai pihak lainnya demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menyatakan pihaknya akan terus berupaya menggandeng beberapa pihak khusunya pihak kepolisian dalam mewujudkan pelayanan tersebut.

"Apalagi sejumlah layanan publik di kepolisian sudah tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru," tutur Firdaus dalam perbincangan dengan Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya yang dilansir dari situs resmi pemerintah setempat, Kamis (7/11/2019).

Kembali ia menekankan bahwa, pertemuan ini membahas tentang sinergi atau kerjasama dalam meningkatkan pelayanan publik. 

Keduanya berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di berbagai bidang. Pemerintah dan kepolisian juga siap menjaga keamanan di Kota Pekanbaru. 

Adanya situasi yang kondusif tentu membawa dampak positif bagi geliat pembangunan dan ekonomi. 

"Intinya pemerintah kota bersama forkopinda di berupaya memberikan pelayanan untuk masyarakat," ujarnya.

Wako mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk kekompakan dengan unsur forkopinda. Perbincangan demi perbincangan berlangsung dalam pertemuan dalam suasana coffee morning.

"Jadi saling berbagi informasi dan pengalaman. Terutama dalam upaya menggesa program pembangunan," paparnya.

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya menyebut bahwa pihaknya sudah membuka layanan di MPP. Pelayanan tersebut yakni layanan SIM dan SKCK. 

Nandang bersama jajaran berupaya meningkatkan layanan kepolisian yang ada di MPP Pekanbaru.

"Kita bahasa semua aspek pelayanan publik. Ke depan kita siap bekerjasama meningkatkan pelayanan publik," terangnya usai kegiatan.

Kepolisian juga terus berupaya berikan layanan publik. Layanan yang berkelanjutan ini juga dengan kerjasama pemerintah kota.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga