Kadis DPMPTSP Terima Hadiah Dari Warga Asing, Ini Komentar DPRD Limapuluh Kota

Kadis DPMPTSP Terima Hadiah Dari Warga Asing Ini Komentar DPRD Limapuluh Kota Sumber: istimewa

Covesia.com - Adanya beredar video Kepala dinas DPMPTSP Kabupaten Limapuluh, Ambardi menerima hadiah dari warga asing, diminta oleh Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra untuk tidak sebagai ajang untuk menjatuhkan seseorang. Hanya saja, perlu melihat substansi pertemuan secara mendalam. 

"Lihat dulu apa substansi dalam pertemuan itu. Siapa orang asing itu?. Apakah ada kepentingan orang asing ini di Limapuluh Kota. Kalau ada, jelas ini salah. Jika tidak, berarti hanya pertemuan persahabatan saja," sebut Deni Asra kepada Covesia.com, Rabu (6/11/2019). 

Dalam persoalan ini, saat ini Deni memegang ucapan klarifikasi Ambardi yang menyebutkan tidak ada urusan warga asing asal Korea ini di Limapuluh Kota. 

"Saat ini kita pegang dulu klarifikasi pak kadis. Kecuali nanti ada perkembangan yang lain," katanya.

 Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar mengatakan saat ini belum terlihat apakah ada hubungan Ambardi dengan orang asing tersebut. Apakah ada proyek atau kepentingan di Limapuluh Kota.

"Belum tau kita apakah ada atau tidak kepentingan orang Korea itu di Limapuluh Kota," sebut Syamsul Mikar.

Jikapun ada, Syamsul Mikar beranggapan hal tersebut adalah sesuatu hal yang wajar untuk memuluskan kepentingan. Namun, dengan klarifikasi yang telah disebutkan oleh Ambardi ini, terlihat tidak ada kepentingan didalam pertemuan tersebut.

"Jikapun ada, itu boleh jadi untuk memuluskan utusannya. Tapi klarifikasi kadis terlihat tidak ada," ucap Syamsul Mikar.

Namun, Syamsul Mikar berkeyakinan apa yang diterima oleh Ambardi tidak berseberangan dengan aturan. Pasalnya, hadiah diterima ditengah keramaian dan disaksikan orang banyak.

(Agg)

Baca juga: Beredar Video Kadis DPMPTSP Limapuluh Kota Terima Hadiah dari Warga Asing

Baca juga: Wabup 50 Kota Sarankan Kadis DPMPTSP Laporkan Hadiah ke KPK

Berita Terkait

Baca Juga