TdS 2019, Pemda Usulkan Kabupaten Agam Dilewati 4 Etape

TdS 2019 Pemda Usulkan Kabupaten Agam Dilewati 4 Etape Bupati Agam Indra Catri didampingi Wakil Bupati Trindra Farhan dan Kadisparpora Syatria saat konfrensi Pers Etape V TdS XI 2019, Rabu (6/11/2019)(Foto: Johanes)

Covesia.com - Pemerintah kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) usulkan Kabupaten Agam dilalui 4 etape pada Tour de Singkarak XII tahun mendatang.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, permintaan tersebut sudah disampaikan kepada panitia Tour de Singkarak, permohonan itu mengingat kondisi infastruktur Kabupaten Agam yang sudah dalam kondisi baik, serta banyaknya pengembangan potensi wisata.

“Kita sudah menyampaikannya kepada panitia TdS dan kita mohon ini bisa di pertimbangkan,” ujarnya saat Jumpa Pers di Hotel Nuansa Maninjau Kecamatan Matur, Rabu (6/11/2019).

Adapun akses lalu-lintas yang dalam perbaikan yaitunya di jalan provinsi Palembayan, diperkirakan rampung tahun ini. Jalan ini nantinya bisa menjadi etape dari Kabupaten Pasaman Barat, masuk ke Simpang Koto Gadang Palembayan, kemudian ke Kecamatan Matur, dilanjutkan ke Sitingkai, Palupuh.

Ia menambahkan pada 2019 Agam ini sebanyak 10 kecamatan sudah dilalui 3 etape TdS yaitunya pada etape, II, III dan V. pada Etape II, titik star TdS di kantor Bupati Pasaman melalui Kecamatan Palupuh, Gaduik Tilatang-Kamang dan finis di Jam Gadang Kota Bukittinggi. Kemudian dilanjutkan pada Etape III dengan titik awal di Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Kecamatan Baso, Canduang, Ampek Angkek, Sungaipua dan finish di Padang Panjang pada Jumat (4/11).

Sementara etape V dengan star di Payakumbuh, para pembalap melintasi  Kecamatan Baso, Canduang, Ampek Angkek, Banuhampu, melewati Padang Pariaman, masuk kembali ke Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya, dan Finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur.

(han/nod)


Berita Terkait

Baca Juga