Residivis Tertangkap Tangan saat Curi Motor di Pasar Ibuh-Payakumbuh

Residivis Tertangkap Tangan saat Curi Motor di Pasar IbuhPayakumbuh Pelaku saat diamankan di kawasan pasar Ibuh, Payakunbuh, Kamis (6/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Seorang residivis yang baru saja keluar dari penjara sebulan yang lalu, ED (55) tertangkap tangan mencuri sepeda motor di Pasar Ibuh, Kota Payakumbuh, Rabu (6/11/2019). Aksi pelaku yang diketahui oleh korbannya sendiri langsung menjadi bulan-bulanan pengunjung pasar. 

Informasi yang dihimpun Covesia.com, pelaku yang sengaja mencari target sepeda motor yang kunci kontaknya yang telah dol ini awalnya berputar-putar disekitar pasar Ibuh. Setelah melihat adanya sepeda motor Mio Hitam BA 5751 M tanpa pengawasan, ia langsung beraksi.

Awalnya aksi pelaku berlangsung mulus, sepeda motor korban berhasil dihidupkan dan melaju ke arah jalan raya untuk keluar dari pasar. Namun ternyata pelaku melaju ke arah korban yang tengah berbelanja. Spontan korban yang melihat motornya telah beralih tangan langsung berteriak maling. 

Pengunjung pasar yang mendengar seketika menghadang pelaku dan memberikan bogem mentah. Beruntung aksi massa ini tak berlangsung lama karena pelaku langsung diamankan oleh trantib pasar dan diserahkan ke pihak Polres Payakumbuh.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Ilham Indarmawan membenarkan kejadian ini. Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku telah diamankan di Polres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut," ucap AKP Ilham.

Kasat Reskrim ini juga mengatakan pelaku adalah residivis kasus yang sama dan baru saja satu bulan menghirup udara bebas.

"Pelaku ini residivis. Tahun 2018 silam, pernah tertangkap karena curanmor juga di Lintau, Kabupaten Tanah Datar. Baru saja sebulan keluar dari penjara, sekarang tertangkap lagi," sebutnya. 

(agg)



Berita Terkait

Baca Juga