Daftar ke Gerindra, Artis Ibukota David Chalik Maju Balon Walikota Bukittinggi

Daftar ke Gerindra Artis Ibukota David Chalik Maju Balon Walikota Bukittinggi David Chalik saat mendaftar bakal calon walikota Bukittinggi, Rabu (6/11/2019)(Foto: Debi/Covesia)

Covesia.com - Artis ibukota, David Chalik resmi mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra maju sebagai bakal calon Walikota pada pemilihan kepala daerah di Kota Bukittinggi, Rabu (6/11/2019).

"Keputusan yang cukup lama sebelum memutuskan maju di Pilkada Bukittinggi, setidaknya 17 Agustus 2019 keputusan itu baru muncul," katanya saat mendaftar di Partai Gerindra Bukittinggi. 

Ia menyebutkan keputusan itu juga didorong oleh keluarga dan teman-teman artisnya. Apalagi sebagai orang Bukittinggi asli ia merasa perlu ikut andil berpartisipasi dalam pengembangan kota Bukittinggi yang lebih baik lagi kedepan. 

Artis berdarah minang yang kini juga bergelut di dunia usaha sepatu itu semakin mantap mendaftarkan diri maju pada pemilihan kepala daerah pada 2020 mendatang. 

"Sebagai orang Bukittinggi asli dan besar di Bukittinggi perlu rasanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Memperbaiki lagi apa yang sidah dijalankan saat ini," ucapnya. 

David Chalik juga menyampaikan jika dipercaya menjadi kepala daerah Bukittinggi, ia siap untuk meninggalkan dunia keartisan karena menjadi kepala daerah tidak bisa dijalankan dalam waktu bersamaan. 

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Bukittinggi, Ismunandi Sofyan menyampaikan David Chalik menjadi orang ketiga yang mendaftar ke Gerindra hari ini dan mengambil formulir untuk melengkapi sejumlah persyaratan pendaftaran. 

"Besok dijadwalkan juga akan ada yang mendaftar hingga hari Jumat. Intinya Gerindra terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftar jadi balon kepala daerah, tentunya yang memiliki Enterpreneur, wawasan luas, komit dengan gerindra, dan tentunya orang Bukittinggi," ulasnya. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga