Satu Unit Rumah Permanen Terbakar di Batang Anai, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Satu Unit Rumah Permanen Terbakar di Batang Anai Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah Sumber: istimewa

Covesia.com - Satu unit rumah warga, di Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, hangus dilalap sijago merah. Ditaksir kerugian dalam kejadian itu, sekitar Rp70 juta.

Kapolsek Batang Anai, AKP Eroplis menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/11/2019), sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Rumah tersebut milik Ernita (45) pekerjaan ibu rumah tangga," ujar Eroplis, pada Rabu (6/11/2019).

Lanjut Eroplis, kronologis kejadian itu berawal sewaktu korban Ernita, masak di dapur. Kemudian korban pergi membeli kelapa ke warung dan sesampai di rumah korban melihat asap sudah banyak.

"Selanjutnya, korban melihat ke dapur dan api sudah besar, kemudian datang suami korban dan meminta tolong kepada masyarakat untuk memadamkan api, dan menghubungi pemadam kebakaran," katanya. 

Dijelaskan Eroplis, selang beberapa menit, akhirnya dua mobil Damkar dari Padang Pariaman, dibantu satu unit mobil Damkar Kota Pariaman,  dan satu unit dari Damkar Kota Padang, ikut membantu memadamkan api. 

"Sekitar pukul 11.20 WIB, akhirnya api berhasil dipadamkan," sebut Eroplis.

Kata Eroplis, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tapi kerugian diperkirakan sekitar Rp70 juta. Sedangkan untuk penyebab atau sumber api masih dalam penyelidikan pihaknya.

(per/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga