Walikota Firdaus Ingatkan Calon Peserta CPNS Mewaspadai Rayuan Calo

Walikota Firdaus Ingatkan Calon Peserta CPNS Mewaspadai Rayuan Calo Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus (pekanbaru.go.id)

Covesia.com - Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus mengingatkan kepada para calon peserta seleksi CPNS 2019 untuk waspadai calo yang disinyalir akan terus berupaya untuk mempengaruhi para calon peserta dengan berbagai rayuan.

Disamping itu, ia kembali menegaskan agar calon peserta jangan sampai percaya kepada rayuan calo tersebut.

Dirinya mensinyalir, ada dugaan calo masih memanfaatkan seleksi CPNS untuk meraup keuntungan. Modusnya dengan menjanjikan calon peserta bisa lulus asalkan membayar sejumlah uang.

"Jangan terpengaruh atau tergiur rayuan calo untuk dibantu lulus CPNS," tegas Firdaus yang dilansir dari situs resmi pemerintah Kota Pekanbaru (6/11/2019).

Wako menegaskan bahwa dirinya sebagai Walikota Pekanbaru tidak bisa memastikan peserta CPNS bisa lulus. Maka ia berpesan agar jangan mudah percaya pada pihak yang mengatasnamakan orang dekat walikota.

"Saya sebagai walikota ataupun orang mengaku dekat dengan saya tidak akan bisa membantu. Jadi para peserta lolos atas kemampuannya," paparnya.

Wako pun mengimbau kepada calon peserta CPNS untuk ikuti rangkaian seleksi CPNS 2019. Ada rencana rangkaian seleksi mulai bergulir pada 11 November 2019.

"Maka persiapkan diri dan doa, agar bisa jalani seleksi sesuai harapan dan akhirnya bisa lulus sebagai CPNS," paparnya.

Formasi dalam selekai CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru capai 346 orang. Formasi tersedia yakni tenaga pendidikan, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

(*/adi)

Berita Terkait

Baca Juga