Tour de Singkarak Etape IV Dilepas Bupati Dharmasraya

Tour de Singkarak Etape IV Dilepas Bupati Dharmasraya Foto: Dokumen Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Sejumlah polisi dibantu personil Dishub dan Satpol PP tampak sibuk mengatur lalulintas di simpang tiga dipan SD 08 Pulau Punjung. Satu persatu rombongan tim balap sepeda wisata memasuki arena parkir yang terletak di samping kantor bupati.

Tampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama istri, Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan beserta istri.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafruddin Putra Dt. Sungguno, Ketua Aswana Dharmasraya H. Rasul Hamidi Dt. Saridano, Sekretaris Daerah H. Adlisman, Wakil Ketua DPRD H. Adi Gunawan dan H. Beny Ridwan, dan tokoh tokoh masyarakat seperti H. Zulfikar Atut Dt. Penghulu Besar, Apriko Dt. Rangkayo Basa dan anggota DPRD seperti Irmon, S.Hut, Amrizal dan ribuan warga ibukota Kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Tour de Singkarak adalah upaya untuk mengenalkan Kabupaten Dharmasraya kepada dunia internasional. Wajah Dharmasraya dalam 118 km bisa ter ekspose oleh pemberitaan media baik nasional maupun internasional.

Mudah-mudahan Kabupaten Dharmasraya namanya makin berkibar dalam dunia internasional, dan pada saat Kabupaten Dharmasraya sudah punya banyak objek wisata, maka diharapkan masyarakat internasional banyak yang berkunjung ke Dharmasraya.

Para pembesar dan ribuan masyarakat kemudian beralih menuju pentas dimana start TdS akan dilaksanakan. Di pentas yang terletak di pinggir lintas sumatra itu para pebalap di data satu persatu.

Mereka sudah siap untuk memacu sepeda balap kesayangannya lengkap dengan kostum. Mereka sesekali melayani foto dengan penonton dan bahkan ada yang membagikan cendera mata.

Tepat pukul 10.00 WIB bendera start dikibarkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dalam sekejap 108 pebalap dari 24 negara itu langsung tancap pedal. Sorak ribuan penonton sambil malambaikan bendera warna warni turut memberikan semangat para peserta lomba.

Hingga jembatan Sungai Dareh penonton tidak putus.  Awak Humas yang ditebar di sejumlah lokasi melaporkan penonton luar biasa padat.


(ril)

Berita Terkait

Baca Juga