Video Dagangan Berserakan Ditarik Petugas Viral, Ini Tanggapan Kasat Pol PP Bukittinggi

Video Dagangan Berserakan Ditarik Petugas Viral Ini Tanggapan Kasat Pol PP Bukittinggi Screenshoot video yang viral (Ist)

Covesia.com - Sebuah video berdurasi 23 detik memperlihatkan seorang pedagang dengan menggunakan becak motor di hadang oleh empat orang pria di kawasan Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). 

Dalam video tersebut pedagang diminta untuk turun dari kendaraannya namun pedagang tersebut enggan untuk turun hingga akhirnya salah seorang dari empat pria itu yang merupakan anggota satpol PP menarik lalu mengangkat becak motor pedagang tersebut sehingga dagangannya terjatuh. 

Pedagang itu akhirnya turun dari becak motornya setelah sempat terjadi adu mulut, dan dalam video tersebut juga tampak jelas petugas Satpol PP tersebut mengenggam erat leher si pedagang dengan tangannya. 

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Satuan Pol PP Bukittinggi, Syafnir menyebutkan pedagang tersebut berjualan di tempat terlarang pada, Senin (4/11/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB dan saat itu regu piket memberi teguran untuk tidak berjualan di lokasi terlarang. 

"Saat akan ditertibkan petugas, pedagang itu sempat melawan petugas dan hendak tancap gas. Namun disaat itu petugas meminta pedagang itu untuk turun dari kendaraannya, akan tetapi dia tidak mau. Dan saat kejadian tersulutlah emosi petugas sehingga menarik becak motor pedagang itu hingga sejumlah dagangannya jatuh," jelas Syafnir, Selasa (5/11/2019).

Malam itu, terang Syafnir pedagang itu hanya diberi peringatan oleh petugas untuk tidak berjualan di lokasi terlarang karena bisa menghambat akses jalan kendaraan serta pejalan kaki di kawasan Jam Gadang. 

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga