Amankan Etape V TdS 2019, Polres dan Pemda Agam Siagakan 398 Personel

Amankan Etape V TdS 2019 Polres dan Pemda Agam Siagakan 398 Personel Apel siaga Pengamanan etape V TdS 2019 di Halaman Kantor Bupati Agam Senin (4/11/2019)(Foto: Johan)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten dan Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siagakan ratusan Personil untuk pengamanan Tour de Singkarak (TdS) etape V yang melintasi kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur, Rabu (6/11/2019) depan.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan Mengatakan, personil yang disiagakan berjumlan 398 orang yang terdiri dari Polisi, Satpol PP Damkar, Dishub, BPBD, Petugas media dan lainnya.

"Pengamanan kita lakukan secara ekstra, agar  tidak ada hal yang mengganggu kelancaran pelaksanaan TdS 2019, khususnya pada etape V yang melintasi wilayah hukum Polres Agam," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com usai menggelar apel siaga Pengamanan TdS di Halaman Kantor Bupati Agam Senin (4/11/2019).

Dijelaskan Kapolres Agam, untuk pengamanan nantinya para personil akan disiagakan dijalur keramaian, seperti Pasar dan persimpangan, tidak lupa pula di lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan.

"Untuk kecamatan Tanjung Mutiara, bersama masyarakat, kita akan melakukan pengamanan di sepanjang jalur yang sering dilintasi hewan ternak, sebelumnya Pemda Agam juga sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa mengandangkan ternak mereka," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan menyiagakan personil di jalur yang rawan terhadap bencana alam serta petugas medis yang siap meluncur jika adanya kecelakaan.

"Kita berharap dengan adanya pengawasan ekstra dari Polri dan Pemda Agam, TdS ke 11 ini berjalan aman dan sesuai yang di rencanakan," harapnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga