Finish Etape III di Padang Panjang, Polisi Lakukan Penutupan Arus Secara Tentatif

Finish Etape III di Padang Panjang Polisi Lakukan Penutupan Arus Secara Tentatif Arus lalu lintas di hari pasar Koto Baru, Tanah Datar pada hari pasar, Senin (4/11/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Jelang finish Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada etape III di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), polisi lakukan penutupan arus lalu lintas secara tentatif. 

"Karena ada dua hari pasar di wilayah hukum polres Padang Panjang, jadi penutupan arus kita lakukan secara tentatif," ungkap Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Haryadi di pasar Koto Baru, Tanah Datar, Senin (4/11/2019).

Ia menyebutkan ada dua hari pasar, yakni pasar Koto Baru dan Pasar kota Padang Panjang, dimana pebalap akan melintasi dua lokasi tersebut dan untuk mengantisipasi kemacetan dan keramaian di hari pasar maka disiagakan barikade sepanjang jalur pasar dan personil agar bisa mengatur arus dilokasi. 

"Untuk kendaraan bermuatan yang melintasi jalan-jalan utama kita hentikan sementara hingga pebalap masuk finish," katanya. 

Sementara itu, pihaknya menurunkan 321 personil dari tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemko Padang Panjang dan masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran saat pebalap melalui rute lintasannya. 

"Kepada pengguna jalan mohon bersabar karena ada beberapa titik jalur yang dilakukan penutupan arus hingga para pebalap finish di lokasi," ujarnya. 

Pada etape III Tour de Singkarak 2019 ini, pebalap dari 24 negara melakukan start di air terjun Aka Barayun di 50 kota dengan panjang lintasan 112,2 kilometer dan finish di jalan Sudirman Padang Panjang. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga