Satu Unit Rumah di Ampang Gadang-Agam Hangus Dilalap Si Jago Merah

Satu Unit Rumah di Ampang GadangAgam Hangus Dilalap Si Jago Merah Satu Unit Rumah di Ampang Gadang-Agam Hangus Dilalap Si Jago Merah, Senin (4/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit rumah di Kuntun, Jorong Ampang Gadang, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) habis dilalap Si jago merah, Senin (4/11/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, rumah tersebut milik Nazimul Syamra (65). Saat pertama pertama terlihat, api sudah dalam kondisi membesar, mengetahui peristiwa tersebut warga  langsung melakukan pemadaman secara manual serta menghubungi pihak kecamatan dan Satpol PP Damkar.

Dikatakannya, rumah ini dipergunakan sebagai mess proyek pembangunan jalan di daerah setempat yang ditinggalkan penghuninya menuju Painan untuk melihat anggota kerjanya yg meninggal karena kecelakaan sekitar pukul 21.30 malam.

Tidak lama kemudian tetangga melihat kobaran api hidup  disela dinding bangunan ruko sebelah rumah, setelah ditelusuri ternyata rumah Nazimur Syamra lah yang terbakar.

"Kita mendapat informasi ada kebakaran di Nagari Ampang Gadang, kemudian langsung mengutus personil menuju lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sebanyak 3 unit Damkar dari Agam dan 2 dari Bukittinggi dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu pemerintah nagari, kecamatan, PMI, TNI, Polri dan masyarakat, api bisa dipadamkan 1 jam kemudian dan belum sempat menjalar ke tempat lain. Tidak banyak peralatan rumah yang bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan  Polisi bersama Damkar sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran serta berapa jumlah kerugian materil yang diderita pemilik rumah.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga