DPRD Padang Pariaman Dorong Pemerintah Usulkan Perbaikan Jalan di Nagari Tapakih

DPRD Padang Pariaman Dorong Pemerintah Usulkan Perbaikan Jalan di Nagari Tapakih Anggota DPRD Padang Pariaman, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syafrial Amir, saat menyerap aspirasi masyarakat di daerah itu, Minggu (3/11/2019)(Foto: Peri)

Covesia.com - Anggota DPRD Padang Pariaman, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syafrial Amir mengatakan, akan mendorong pemerintah di daerah itu, untuk memperbaikan jalan, di Korong Batang Gadang, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih.

Hal itu disampaikannya saat reses turun ke daerah pemilihan (dapil)-nya, di Korong Batang Gadang, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, pada Minggu (3/11/2019), dengan mendengarkan keluhan masyarakat. 

"Nanti saya akan berdiskusi dengan pemerintah nagari, kemudian hasil diskusi itu, akan saya sampaikan di sidang paripurna. Ini akan saya prioritaskan," ucap Syafrial Amir.

Lanjut Syafrial, semoga saja apa yang diminta masyarakat nagari tapakis ini bisa terwujud. 

"Meski sekarang anggaran di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sangat defisit. Tapi akan saya usahakan, pada anggaran tahun 2020-2021 nanti," ucapnya. 

Dikatakan Syafrial, diketahui jalan tersebut, dibangun sudah 25 tahun yang lalu, hingga sekarang belum pernah ada perbaikannya. 

"Informasi dari perangkat nagari, bahwa sebelumnya sudah pernah disampaikan kepada Pemkab Padang Pariaman. Tapi hanya sekedar musyawarah saja, namun hingga sekarang belum juga ditanggapi," katanya. 

Padahal jalan tersebut, merupakan jalan alternatif dari bandara menuju Padang Pariaman. Kemudian jalan itu juga, setiap hari dilewati oleh masyarakat, untuk mencari penghidupan. Tapi perhatian pemerintah masih belum ada. 

"Jalan yang panjangnya sekitar 4 km itu, kalau hujan sudah datang, sering sekali kendaraan, yang melintas terganggu. Karena kondisi jalannya yang parah dan berlobang," sebutnya.

Selain masalah jalan, masyarakat juga keluhkan, masalah jembatan penghubung antara dua nagari yang sudah tidak layak.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga