Tak Tahu Posko Rahasia Polisi, Warga Gerebek Sebuah Rumah di Padang Timur

Tak Tahu Posko Rahasia Polisi Warga Gerebek Sebuah Rumah di Padang Timur Foto: Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Sumbar, Kombes Pol Ma'mun.

Covesia.com - Dicurigai tempat bertransaksi narkoba, warga gerebek salah satu rumah, di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Namun setelah digerebek ternyata, rumah tersebut salah satu posko rahasia yang berada di lapangan, anggota Resnarkoba Polda Sumbar, dalam pengungkapan kasus narkoba. 

Menanggapi kejadian yang terjadi pada Sabtu (2/11/2019), sekitar pukul 23.00 WIB itu, Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Sumbar, Kombes Pol Ma'mun membenarkannya.

"Iya itu benar. Sebelumnya masyarakat tersebut mencurigai suatu rumah itu, tempat transaksi narkoba. Namun setelah digerebek, di dalam rumah, terdapat anggota polisi semua," sebut Kombes Pol Ma'mun, pada Minggu (3/11/2019).

Lanjut Ma'mun, setelah digerebek anggota tersebut, dibawa ke Mapolsek Padang Timur. Di sana, kemudian diklarifikasi baru masyarakat mengetahui kalau tempat itu, posko lapangan anggota polisi. 

"Waktu penggerebekan ada enam orang anggota di rumah itu. Biasanya di tempat itu, ada 12 orang anggota, tapi waktu kejadian, enam orang lagi sedang tidak berada di sana," kata Ma'mun. 

Dikatakan Ma'mun, waktu digerebek warga, memang anggotanya tidak memberitahu ke masyarakat, kalau mereka polisi dan tempat itu posko polisi. Sebab mereka tidak ingin, masyarakat mengetahui tempat rasia tersebut. 

"Karena memang tempat itu, posko rahasia kami dalam mengungkap kasus, yang masyarakat tidak boleh mengetahuinya. Sebab, itu cara teknis kami pengungkapan kasus narkoba. Karena kalau sudah bocor, maka para pelaku ini akan makin susah ditangkap dan diungkap kasusnya," ucapnya. 

Ma'mun juga menyebutkan, untuk Dit Resnarkoba Polda Sumbar ini, memang ada posko lapangannya. Bahkan ada banyak posko rahasianya, yang masyarakat tidak boleh mengetahuinya.

"Sebenarnya terkait kejadian ini,  wajar saja, karena masyarakat memang tidak tahu masalah posko rahasia ini. Kami berterima kasih juga kepada masyarakat, atas kejadian itu. Ini adalah bukti kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya," ungkapnya. 

Tapi kata Ma'mun, hendaknya diharapkan kepada masyarakat seandainya menemui hal yang mencurigai seperti itu, sebaiknya ajak aparat kepolisian, sebelum bertindak. Agar bisa menghindari hal yang tidak diinginkan, jangan main hakim sendiri. 

Disebutkan Ma'mun, untuk kejadian itu sekarang sudah selesai. Itu hanya masyarakat yang tidak mengetahuinya saja. 

"Kemudian tindak lanjutnya ya kalau posko rahasia sudah diketahui masyarakat, maka kami akan pindahkan lokasinya lagi," ujar Ma'mun.

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga