Market Day, Program SD IT Almadani Kenalkan Siswa dengan Dunia Wirausaha

Market Day Program SD IT Almadani Kenalkan Siswa dengan Dunia Wirausaha Market Day, Program SD IT Almadani Kenalkan Siswa dengan Dunia Wirausaha, Sabtu (2/11/2019)

Covesia.com - Gelar Market Day, SD IT Al Madani Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) perkenalkan anak didik dunia Usaha. Kegiatan itu digelar, Sabtu (2/11/2019) diikuti seluruh siswa.

Kepala SDIT Almadani Ustadz Hariz mengatakan, dalam kegiatan ini siswa bertindak langsung sebagai penjual sekaligus pembeli, beragam jenis kuliner di sajikan hasil karya siswa dengan bimbingan manjelis guru.

"Harga yang dijual dipatok dengan harga murah, maksimal Rp3 ribu per makanan, sambil menjajal dagangan sendiri siswa juga bisa membeli dan menyicipi kuliner hasih buatan teman-temanya," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.  

Dikatakan Ustadz hariz, banyak pembelajaran yang bisa diambil dari kegiatan market day tersebut, diantaranya siswa bisa  mempelajari adab menjadi penjual dan pembeli, memberikan pengalaman dan melatih skil menjadi saudagar, bisa melatih siswa dalam management keuangan.

"Alhamdulillah seluruh siswa antusias dengan kegiatan, mereka bisa belajar dan menjadi bekal yang berguna saat dewasa," jelasnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga