Wagub Sumbar Terima Bantuan untuk Korban Wamena dari P-PAO

Wagub Sumbar Terima Bantuan untuk Korban Wamena dari PPAO Foto: Laila Marni/covesia

Covesia.com- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kembali menerima bantuan untuk korban kerusuhan Wamena asal sumbar. Donasi tersebut berasal dari Perkumpulan Angkutan Padang Online (P-APO).

"Hari ini, kami kembali menerima donasi untuk perantau Minang yang menjadi korban Wamena sebanyak Rp 14 juta 710 ribu dari perkumpulan angkutan Padang on-line," ungkap Nasrul, Jumat (1/11/2019).

Lebih lanjut wagub Sumbar itu mengatakan dana yang terkumpul saat ini sudah mencapai 3,4 milyar. "Kami sedang mendata kembali seluruh korban, setelah jelas baru nanti  diputuskan berapa bagian untuk masing-masing korban," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa rekening Sumbar peduli tidak ditutup karena bantuan masih terus mengalir.

Ditemui setelah penyerahan bantuan, ketua P-APO, Andi mengatakan bahwa dana berasal dari 27 komunitas yang dinaungi oleh P-APO. "Kami mengumpulkan dana dengan turun ke jalan dan sumbangan dari para driver," ujarnya.

"Kami sebagai orang Minang turut merasakan kesedihan saudara kami yang merantau di Wamena. Dunsanak manangih, kito Sabak," ungkapnya.

Ia berharap, donasi yang dikumpulkan tersebut dapat membantu perantau Minang yang menjadi korban kerusuhan. "Semoga bermanfaat bagi mereka," tutupnya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga