Oknum ASN di Padang Tertangkap Pungli, 33 Juta Rupiah Diamankan

Oknum ASN di Padang Tertangkap Pungli 33 Juta Rupiah Diamankan Dua tersangka pungli yang diciduk Polresta Padang dengan beserta barang bukti (Foto: Doni Syofiadi/Covesia)

Covesia.com - Nasib naas dialami JS (54) oknum (ASN) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat terciduk oleh Tim Saber Pungli pada Jumat (18/10).

Bersama pemberi suap IZ (63), JS diamakan dengan barang bukti uang Rp33 juta dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus pungli di depan Bapenda Padang pada pukul 12.00 WIB, kemarin.

"Iya kita mengamankan dua orang, oknum ASN (JS) dan pemberi suap (IZ), kedua tertangkap tangan dalam kasus pungli pengurusan BPHTB, dengan barang bukti Rp 33.350.000 dan dokumen pengurusan BPHTB," ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat menggelar jumpa pers, Sabtu (19/10/2019).

"Penangkapan kita lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat. Selanjutnya kita akan kembangkan dari kedua tersangka, apakah nantinya ada penerima-penerima yang lain dari OTT ini. Yang kita tahu pengurusan BPHTB cukup sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama," terang Kapolres.

Tersangka saat ini mendekam ditahanan Polresta Padang, dan keduanya akan dikenakan Pasal 12 A/B dan pasal 5 ayat 1/2 uu 31 1999, tentang tindak pidana korupsi dengan ancama 20 tahun penjara. Pada tahun 2019, kasus pungli ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Kota Padang.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga