Persiapan Menuju Pilkada 2020, Bawaslu Sumbar Sosialisasikan Hasil Pemantauan Pengawas Pemilu 2019

Persiapan Menuju Pilkada 2020 Bawaslu Sumbar Sosialisasikan Hasil Pemantauan Pengawas Pemilu 2019 Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Sumbar menggelar sosialisasi hasil pemantauan pengawasan pemilu serentak 2019 di Padang, Sumatera Barat, Kamis (17/10/2019

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) Sumbar menggelar sosialisasi hasil pemantauan pengawasan pemilu serentak 2019 di Padang, Sumatera Barat, Kamis (17/10/2019).

Sosialisasi yang dilakukan di salah satu hotel di kota Padang itu, Bawaslu melibatkan lembaga pemantau pemilu dalam memaparkan hasil pengawasan sekaligus evaluasi Pemilu 2019 dalam menuju Pilkada 2020.

"Sosialisasi ini sebenarnya sebagai bentuk kerjasama kita dengan lembaga pemantau pemilu, untuk di sini tentunya KIPP (Komisi Independen Pemantau Pemilu) dalam mengevaluasi pemilu serentak 2019 kemaren. Dengan giat ini nantinya kita akan melahirkan sebuah buku sebagai pedoman kita dalam melakukan pengawasan," ujar Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner kepada Covesia.com di Padang.

"Agar buku pemantau dan pengawasan pemilu ini dapat di susun secara detil dan komprehensif, kita mendatangkan pihak dari akademisi pak Otong Rusadi dan tim asisten Bawaslu Pusat saudara Muhammad Ihsan. Mereka disini memberikan masukkan yang akan kita evaluasi. Nantinya buku yang kita susun ini bakal dapat di jadikan sebagai pedoman kita dalam melakukan pemantauan dan pengawasan Pilkada 2020 di Sumbar," terangnya.

Vifner mengatakan, untuk tahapan pemantauan pilkada 2020, pihaknya akan mulai bergerak pada akhir tahun ini, untuk anggaran tengah diupayakan akhir bulan ini.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga