Soal Antrean Panjang Premium di SPBU Padang, Irsyad Syafar Imbau Pemerintah Pusat Ambil Tindakan

Soal Antrean Panjang Premium di SPBU Padang Irsyad Syafar Imbau Pemerintah Pusat Ambil Tindakan Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Irsyad Syafar

Covesia.com - Antrean premium di berbagai SPBU di Kota Padang akhir-akhir ini semakin panjang. Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Irsyad Syafar mengimbau pemerintahan pusat untuk segera menindaklanjuti hal ini. “Kita pun turut merasakanan ketidaknyamanan masyarakat ini,” ungkapnya kepada Covesia sesaat setelah melakukan rapat paripurna di kantor DPRD Sumbar, Selasa (15/10/2015).

“Premium adalah kebutuhan masyarakat bawah, kita prihatin dengan hal ini. Sekali lagi kita menyerukan pemerintah pusat untuk mengambil langkah tertentu sehingga masalah ini bisa diselesaikan hingga berkurangnya antrean di premium dan masyarakat bawah bisa menikmati,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Irsyad juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki kemampuan lebih baik untuk tidak membeli premium juga. “Sebaiknya mengalah, hingga dapat meminimalisir antrean yang panjang,” terangnya.

Wakil DPRD itupun mengungkapkan tidak bisa berbuat banyak seperti menyidak para pemakai premium yang memiliki kendaraan mewah sebab ia mengalasankan tidak ada peraturan yang melarang hal tersebut.

“Aturan memang tidak ada, namun ada etika, bagaimana kita bisa berempati pada masyarakat bawah, salah satunya dengan mengalah untuk tidak mengantre premium,” ungkapnya.

Kontributor: Laila Marni


Berita Terkait

Baca Juga