Dua Kepala Daerah Dorong Irjen Pol Fakhrizal Jadi Gubenur Sumbar

Dua Kepala Daerah Dorong Irjen Pol Fakhrizal Jadi Gubenur Sumbar Foto : Saat acara bakti sosial di Pasar Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman. Peri.

Covesia.com - Dua kepala daerah di Sumbar, menginginkan agar Irjen Pol Fakhrizal, yang merupakan kapolda di daerah itu, untuk bisa memimpin Sumbar kedepannya.

Dua kepala daerah itu adalah, Walikota Pariaman, Genius Umar dan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni.

Hal itu disampaikannya dalam acara bakti sosial kesehatan, yaitu sunatan masal, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, KB dan donor darah di Pasar Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman.

"Hendaknya ada juga urang sumando Pariaman (Irjen Pol Fakhrizal) ini yang memimpin Sumbar. Saya pikir cocok kalau disandingkan dengan Bupati Padangpariaman," ucap Walikota Pariaman, Genius Umar, saat menghadiri acara tersebut, pada Selasa (15/10/2019).

Lanjut Geius, sebab di lihat dari ketokohan dan lidersip kapolda ini sangat dibutuhkan di Sumbar. 

"Karena Sumbar ini memerlukan pemimpin seperti ia. Untuk mengerakan berbagai sumberdaya di Sumbar, baik itu sumberdaya alam dan semua potensi lainnya," kata Genius.

Kemudian kata Genius, kepadanya, kapolda pernah menyampaikan, bahwa beliau pulangkampung ini hanya untuk memberikan yang terbaik bagi Sumbar.

"Sedangkan yang saya lihat juga demikian, kapolda ini sangat senang melakukan bhatik sosial, dan sering berbagi dengan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni menyampaikan, Irjen Pol Fakhrizal ini adalah kapolda yang peduli kepada masyarakat, dan kapolda ninik mamak.

"Jadi saya berharap  ia bisa menjadi Gebenur Sumbar nantinya," ujarnya.

Kontributor: Perimusliadi

Berita Terkait

Baca Juga