Polisi Amankan Pemilik Kendaraan Tangki 'Siluman', Dua Pegawai SPBU Alami Shock

Polisi Amankan Pemilik Kendaraan Tangki Siluman Dua Pegawai SPBU Alami Shock SPBU Gadut Bukittinggi yang ludes terbakar, Minggu (13/10/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Pihak kepolisian resor kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) telah mengamankan pemilik mobil tangki 'Siluman' yang meledak di SPBU Gadut Bukittinggi - Kabupaten Agam, Sumbar, Minggu (13/10/2019).

Satu unit kendaraan roda empat yang dimodifikasi dengan tangki yang lebih besar diduga menjadi penyebab kebakaran yang terjadi di SPBU Gadut Bukittinggi - Kabupaten Agam tersebut.

"Kita belum bisa pastikan apa penyebab kebakaran. Namun saat ini pemilik kendaraan beserta kendaraan itu sudah diamankan di Polres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso.

Ia menambahkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut dan sejumlah saksi sedang dimintai keterangan termasuk dua orang pegawai SPBU yang berada di lokasi saat kejadian.

"Dua pegawai SPBU saat ini berada di rumah sakit terdekat karena mengalami shock dan masih dalam pengamanan polisi," sebutnya.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul pukul 21.00 WIB dengan bantuan pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Kabupaten Agam, dan Padang Panjang.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga