Kalapas Pariaman Harapkan Pihak Kepolisian Perlu Koordinasi Lebih Baik Lagi

Kalapas Pariaman Harapkan Pihak Kepolisian Perlu Koordinasi Lebih Baik Lagi Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Pudjiono Gunawan

Covesia.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Pariaman menyatakan, hendaknya antara pihak kepolisian dengan pihak lapas perlu koordinasi yang lebih baik lagi. 

Seperti halnya dalam penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba, yang pelaku sering mengatakan, barang haram itu dikendalikan oleh narapida di dalam Lapas Kelas II B Pariaman.

"Sedianya, sebelum melakukan konferensi pers untuk diekspos, ya lakukanlah dulu konfirmasi kepihak kami, apakah betul informasi tersebut," sebut Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Pudjiono Gunawan di Pariaman, Sabtu (12/10/2019)

Lanjut Pudjiono, seperti kejadian - kejadian sebelumnya, pihak Polres Kota Pariaman langsung saja mengeksposnya tanpa harus dikonfirmasi ke pihaknya.

"Bahwa narkoba itu dikendalikan oleh napi di lapas. Namun sampai dengan saat sekarang, dari beberapa kali pengungkapan kasus tidak ada juga pengembangan yang mengarah kepada warga binaan yang ada di dalam lapas ini," ucap Pudjiono.

Sedangkan pihaknya, kata Pudjiono, mendapatkan informasi bahwa warga binaanya ikut terlibat mengendalikan narkoba. Ia langsung melakukan pengecekan terhadap nama yang dimaksud.

"Kami panggil dan periksa. Kemudian  kami juga undang dari pihak kepolisian. Seandainya memang dibutuhkan yang bersangkutan untuk memberikan keterangan silahkan buat bon. Nanti akan saya antar kekepolisian. Sudah saya tantang seperti itu, tapi sampai sekarang pun tidak ada," ungkap Pudjiono.

Kontributor: Peri Musliadi



Berita Terkait

Baca Juga