Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Agam, 13 Paket Sabu-sabu Diamankan

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Agam 13 Paket Sabusabu Diamankan Codoik beserta barang bukti 13 paket sabu yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Agam, Sabtu (12/10/2019)(Foto: humas)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membekuk satu orang bandar narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.Ik MH didampingi Kasatresnarkoba Iptu Elvis Susilo mengatakan, tersangka berinisial DI (37), merupakan bandar barang haram yang akrab di sapa Codoik ini diamankan di rumahnya di Bandar Baru, Jorong Anam, Nagari Persiapan Parit Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 04.30 Wib.

"Kita sudah melakukan pengintaian terhadap tersangka barulah subuh tadi bisa diamankan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dijelaskan Kapolres Agam, penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktifitas yang dilakukan tersangka. Menanggapi keluhan tersebut tim Opsnal langsung diturunkan untuk melakukan pengintaian setelah di yakini menguasai barang bukti barulah dilakukan penangkapan.

"Saat dilakukan pemeriksaan kami menemukan barang bukti berupa 13 paket Sabu dan uang tunai sebesar Rp300.000 yang diduga kuat hasil penjualan Narkoba," jelasnya.

Kini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan ke mako Polres Agam guna Penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka diancam pasal 114 ( 1 ) jo Pasal  111 ayat 1 ( ) jo Pasal 112 ayat ( 1 ) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga