Partai PPP Ganti Uang Kader di Pesisir Selatan yang Tidak Lolos Pileg pada 17 April Lalu

Partai PPP Ganti Uang Kader di Pesisir Selatan yang Tidak Lolos Pileg pada 17 April Lalu Ketua PPP Marwan Annas saat memberikan uang pengganti pada kader yang tidak lolos di Kantor PPP Pessel, Jumat (11/10/2019)(Indrayen)

Covesia.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengganti uang kadernya yang tidak lolos pada Pemilihan Legislatif pileg 17 April 2019 lalu. 

"Masing-masing kader yang tidak lolos, bakal mendapatkan uang pengganti dengan satu suara Rp15 ribu," sebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pessel, Marwan Anas, di Painan, Jumat (11/10/2019)

Sebelumnya kata Marwan, pergantian tersebut sudah disepakati melalui fakta integritas sebelum Pileg dimulai dengan nilai Rp15 ribu per suara.

"Dimana, uang pengganti tersebut dalam persepakatan awal bakal dibebankan kepada kader yang lolos menjadi anggota DPRD, dan pembayaran dibayarkan secara Cash dengan catatan persuara yang sah," kata Marwan.

Ia menambahkan, karena telah menjadi kesepakatan, kader yang menang wajib membayarkan uang tersebut tanpa terkecuali.

"Jika tidak dibayarkan, kita akan memberikan sanksi kepada kader yang lolos. Sanksinya seperti pengusulan untuk diganti atau PAW," ujarnya.

Lanjutnya, fakta integritas tersebut dibuat sebagai bentuk komitmen kebersamaan antara para caleg dari PPP. 

"Jangan sampai, hanya caleg yang lolos saja bisa menikmati kesenangan. Karna kader yang lolos itu, tidak lepas dari perjuangan kader-kader lain yang tidak lolos. Makanya, fakta integritas disepakati dengan berupa uang pengganti," tutupnya.

Reporter Pessel: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga