Antisipasi Penyebaran DBD, Dinkes Agam Lakukan Fogging

Antisipasi Penyebaran DBD Dinkes Agam Lakukan Fogging Antisipasi Penyebaran DBD, Dinkes Agam lakukan Fogging, Jumat (11/10/2019)(Foto: Johan)

Covesia.com -  Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan fogging di Jorong Surau Kariang, nagari persiapan Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, Jumat (11/10/2019). Hal itu dilakukan terkait temuan kasus demam berdarah, yang menelan korban jiwa di daerah setempat.

Kepala Dinkes Agam Hendri didampingi Kasi Pencegahan Penyakit Menular Betlinizar mengatakan Fogging ini dilakukan setelah dilakukan penyelidikan epidiomologi oleh tim  Dinkes Agam beberapa waktu yang lalu.

"Fogging ini merupakan langkah antisipasi penyebaran wabah demam berdarah yang ditularkan nyamuk aides aygepti," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dijelaskannya, pengasapan itu dilakukan dalam radius 100 meter dari  lokasi terjangkit setelah dilakukan Penyelidikan kepada 16 unit rumah, Dari hasil penyelidikan tersebut 13 rumah ditemukan jentik nyamuk demam berdarah.

"Kita mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, demam berdarah merupakan penyakit menular yang berbahaya, selain itu lingkungan kotor juga bisa menyebabkan penyakit menular lainnya," imbaunya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga