Tim PKK Kota Pariaman Kumpulkan Rp10 Juta Lebih Bantu Saudara Minang di Wamena 

Tim PKK Kota Pariaman Kumpulkan Rp10 Juta Lebih Bantu Saudara Minang di Wamena  Saat Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, menyerahkan bantuan uang untuk Wamena, kepada Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil, Kamis (10/10/2019)(Foto:Peri)

Covesia.com - Untuk membantu saudara - saudara Minang yang ada di Wamena, Jayawijawa, Papua. Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pariaman, berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp10 juta lebih.

"Kami sudah kumpulkan uang sebanyak Rp10,1 juta. Uang itu sudah kami serahkan kepada Dinas Sosial Kota Pariaman. Nanti mereka yang akan menyalurkan," kata Ketua Penggerak Pemberdayaan (TP) PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, pada Kamis (10/10/2019).

Lanjut Lucyanel, pengumpulan uang itu dilakukan dengan cara “badoncek”. Hal itu, merupakan wujud dari kepedulian dari ibu - ibu PKK yang ada di daerah itu. Mulai dari PKK tingkat desa, kecamatan sampai tingkat Kota Pariaman.

“Kami berharap dengan bantuan itu, bisa sedikit meringankan beban saudara kami yang ada di Wamena. Kemudian kami juga berharap bantuan ini tepat sasaran," kata Lucyanel.

Sehingga dengan begitu, bantuan tersebut bisa terasa manfaatnya, langsung oleh perantau Minang yang masih ada di Wamena. Maupun yang telah pulang kampung, untuk modal mereka nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Afnil menyebutkan, saat ini dana yang telah terkumpul sudah mencapai Rp120 juta lebih, ditambah dengan bantuan PKK ini jadi sudah Rp130 Juta lebih.

“Selain dari anggota PKK, bantuan itu juga berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah, kampus, dan perbankan serta swasta," ujarnya.

Menurut Afnil, angka itu bisa lebih lagi. Sebab saat ini masih ada OPD yang belum menyetor dan juga dari desa serta sekolah yang belum juga mengumpulkannya.

Kontributor: Peri Musliadi



Berita Terkait

Baca Juga