Ketahuan Saat Beraksi, Pelaku Curanmor di Bukittinggi Berhasil Dibekuk Polisi

Ketahuan Saat Beraksi Pelaku Curanmor di Bukittinggi Berhasil Dibekuk Polisi Pelaku (jongkok) saat berhasil diamankan Satreskrim Pokres Bukittinggi, Kamis (10/10/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tertangkap tangan oleh Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) saat sedang menjalankan aksinya di salah satu rumah warga yang beralamat di jalan Kinantan, Bukit Ambacang Kota Bukittinggi pada Kamis (10/10/2019) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Plt kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan penangkapan pelaku ketika petugas yang sedang melakukan patroli malam melihat adanya dua orang pemuda dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

"Karena curiga tim melakukan pengintaian dan benar ternyata kedua pelaku tengah menjalankan aksinya yang berusaha mengambil satu unit kendaraan bermotor dengan cara mendorong kendaraan tersebut keluar rumah," ungkapnya.

Ia menjelaskan setelah kedua pemuda tersebut mendorong sepeda motor tersebut sejauh kurang lebih 10 meter, petugas langsung menangkap kedua pemuda tersebut.

Namun sewaktu dilakukan penangkapan salah seorang pelaku berhasil melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor yang di parkirkan tidak jauh dari lokasi.

"Pelaku berinisial D (20) yang sedang mendorong sepeda motor berhasil diamankan dan pelaku mengakui bahwa akan mencuri kendaraan tersebut," katanya.

Menurut pengakuan pelaku, terang Pradipta pelaku sudah sering beraksi di sejumlah lokasi di Bukittinggi dengan mengincar kendaraan bermotor yang sedang terparkir.

"Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke mako Polres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga