Pasca Puting Beliung di Pasar Padang Luar-Agam, Pedagang Harapkan Perbaikan Segera Dilakukan

Pasca Puting Beliung di Pasar Padang LuarAgam Pedagang Harapkan Perbaikan Segera Dilakukan Aktivitas pasar Padang Lua-Agam pasca angin puting beliung yang menghantam daerah itu beberapa hari yang lalu, Kamis (10/10/2019)(Foto: Debi/ Covesia)

Covesia.com - Sepekan pasca angin puting beliung merusak atap pasar sayur di kawasan pasar Padang Luar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), pedagang berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Kepala pasar Padang Lua, Ade Maulia menuturkan untuk sementara para pedagang memiliki inisiatif menganti atap yang diterbangkan angin dengan terpal seadanya agar kenyamanan saat proses jual beli tidak terganggu.

"Saat ini pedagang menggunakan terpal sebagai pengganti atap sementara, karena pedagang juga tidak memberatkan pengola pasar untuk segera menganti atap yang baru," katanya, Kamis (10/10/2019).

Namun pedagang tetap berharap, ujarnya agar pemerintah segera memperbaiki dan mengganti atap yang rusak akibat diterjang angin puting beliung agar aktifitas pasar terasa nyaman bagi pedagang.

"Ini bertujuan agar pasar layak bagi pedagang dan ketika hujan pedagang merasa aman saat proses jual beli," sebutnya.

Meski demikian, aktifitas pasar tidak terganggu akibat adanya angin puting beliung namun setelah dilakukan penghitungan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp700 juta.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga