Dihadiri 200 Peserta, ITP Gelar Seminar Mitigasi Bencana

Dihadiri 200 Peserta ITP Gelar Seminar Mitigasi Bencana Rektor ITP Hendri Novrianto memberikan sambutan dalam seminar 'Inovasi Teknologi dan Infrastruktur untuk mitigasi bencana pada Indonesia 4.0 di aula kampus setempat, Kamis (10/10/2019). (Foto: Laila Marni/covesia)

Covesia.com - Institut Teknologi Padang menggelar seminar nasional dengan tema 'Inovasi Teknologi dan Infrastruktur untuk mitigasi bencana pada Indonesia 4.0 di aula kampus setempat, Kamis (10/10/2019).

Seminar ini melibatkan 3 orang keynote speaker yaitu Direktur Direktorat Perbaikan Darurat BNPB, Medi Herlianto, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG RI  Rahmat Triyono, serta Yulhendra, dosen ITP.

Dalam sambutannya, Rektor ITP Hendri Novrianto mengungkapkan seminar terkait mitigasi bencana ini penting dilaksanakan mengingat Indonesia rawan terhadap bencana, selain itu juga sebagai bentuk pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut Hendri mengatakan bahwa ITP harus melaksanakan Tridarma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pngabdian masyarakat.

"Bangsa kita dihadapkan pada potensi berbagai bencana yang dapat mempengaruhi sektor perekonomian dan korban jiwa," jelasnya.

Menurutnya, seminar tersebut bertujuan agar peserta bisa memahami soal mitigasi bencana atau bagaimana harus bersikap jika suatu waktu bencana melanda.

"Semoga dengan adanya seminar ini peserta lebih paham dan peduli dengan mitigasi bencana. Mencegah lebih baik dari pada me-recavery," jelasnya.

Peserta seminar ini berjumlah 200 orang dari berbagai instansi, mahasiswa, dosen, serta komunitas peduli bencana di Sumbar.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga