Sepuluh Unit Rumah di Asrama Brimob Padang Panjang Terbakar

Sepuluh Unit Rumah di Asrama Brimob Padang Panjang Terbakar Sepuluh Unit Rumah di Asrama Brimob Padang Panjang Terbakar, Rabu (9/10/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Sepuluh unit rumah semi permanen di komplek asrama brimob blok Batu, jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), hangus terbakar pada Rabu (9/10/2019) sore sekitar pukul 15.45 WIB.

"Kebakaran terjadi di rumah dinas yang di huni oleh keluarga personil Brimob Padang Panjang. Ada 10 unit rumah semi permanen yang terbakar dan 2 unit rumah terdampak akibat kebakaran tersebut," ungkap Kepala satuan reserse dan kriminal (Reskrim) Polres Padang Panjang, AKP Hidup Mulia saat dikonfirmasi Covesia.com, Rabu (9/10/2019).

Ia menjelaskan kejadian berawal ketika seorang ibu bhayangkari nyonya Hidayat Wahyudi sedang menjahit di rumah. Disaat itu ia melihat api dan asap sudah mengepul dari loteng yang keemudian ia langsung memberitahukan kepada penghuni asrama lainnya.

"Api dengan cepat merambat dan membakar rumah semi permanen di blok Batu tersebut dikarenakan hembusan angin yang cukup kuat," katanya.

Ditambahkan Hidup Mulia, dua unit mobil Watercanon Brimob Padang Panjang langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman yang disusul oleh mobil Damkar Kota Padang Panjang dan dibantu damkar kota Bukittinggi, Agam, Tanah Datar dan Kota Solok.

"Setidaknya ada sepuluh unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB," sebutnya.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta dan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran," tambahnya.

Saat ini penghuni Asrama korban kebakaran di ungsikan ke aula Brimobda Batalyon B Padang Panjang dan Mushalla asrama Brimob Silaing Bawah.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga