Kuras ATM Mantan Majikan, Pelaku Diciduk Polsek Sungai Limau

Kuras ATM Mantan Majikan Pelaku Diciduk Polsek Sungai Limau Pelaku (tengah) saat diamankan di Mapolsek Sungai Limau, Senin (7/10/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Diduga mencuri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mantan majikannya, seorang ibu rumah tangga (IRT) atas nama NY (42), diamankan oleh Tim Anti Bandit Polsek Sungai Limau.

Kapolsek Sungai Limau, Iptu Nasirwan mengatakan, identitas pelaku Nurhayati ini, warga Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang Kecamatan, Sungai Limau, Padang Pariaman.

"Pelaku tersebut diamankan pada Senin (7/10/2019) sekitar 12.00 WIB," ujar Iptu Nasirwan, pada Selasa (8/10/2019) malam.

Lanjut Iptu Nasirwan, setelah diamankan, dan dilakukan interogasi. Pelaku mengelak telah melakukan perbuatan pencurian itu. Kemudian setelah di konfrontasi dengan agen BRI Link, selaku saksi akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

"Bahwa pelaku ini mengakui telah melakukan perbuatan pencuriannya berulang -ulang kali, dan uang hasil pencurian tersebut dipergunakan oleh pelaku untuk membeli barang berupa, emas  sekitar 30 emas, dua unit sepeda motor, satu buah kulkas, dua buah lemari, satu buah mesin cuci, satu buah sepeda, dan sebagian dipergunakan untuk memperbaiki rumah serta belanja keperluan sehari - hari," sebutnya.

Disebutkan Iptu Nasirwan, penangkapan pelaku ini, berdasarkan laporan korban Senin (7/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban melaporkan bahwa uang yang berada di rekening BNI miliknya telah berkurang dalam jumlah yang besar.

"Kepada kami ia menyebutkan, bahwa ia tidak ada melakukan penarikan, dengan bukti print out  hasil transaksi dengan total kerugian korban sekitar Rp100 juta," ucapnya.

Kemudian setelah menerima laporan itu, Tim Anti Bandit Polsek Sungai Limau, di bawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Yuli Dekri, bergerak untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan bukti transaksi yang diserahkan korban. Setelah itu, tim meminta keterangan kepada pemilik agen BRI Link, atas nama Ali Rahman.

"Dari keterangan agen BRI Link tersebut, menyatakan bahwasanya yang melakukan penarikan itu, atas nama pelaku," jelasnya.

Dikatakan Nasirwan, diketahui pelaku merupakan bekas pembantu rumah tangga korban, yang setiap hari bekerja di rumah korban, dan pelaku telah berhenti bekerja sekitar 1 bulan.

"Sebelum kami mengamankan, rumah pelaku ini sudah didatangi warga bersama Wali Korong Sungai Sirah atas nama Ayu Suryawan, karena sudah resah oleh tingkahnya. Selanjutnya mengamankan pelaku dan menyerahkan kepihak kami," ungkapnya.

Nasirwan menyebutkan, atas perbuatan tersebut pelaku ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dengan melanggar pasal 362 KUHP, dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan Unit Reskrim Polsek Sungai Limau. Kemudian pihaknya juga menyita barang - barang hasil pencurian tersebut sebagai barang bukti.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga