NPHD Disepakati, Tahapan Pilkada Serentak 2020 di Bukittinggi Dimulai

NPHD Disepakati Tahapan Pilkada Serentak 2020 di Bukittinggi Dimulai KPU Bukittinggi saat menyampaikan secara resmi memulai tahapan pemilihan serentak 2020, kepada awak media, Selasa (8/10/2019) (Foto: Debi)

Covesia.com - Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pemilihan serentak 2020 di kota Bukittinggi dengan pemerintah kota Bukittinggi telah disepakati. Untuk itu komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi secara resmi memulai tahapan pemilihan serentak 2020.

Ketua KPU kota Bukittinggi, Benny Aziz, Selasa (8/10/2019) menyampaikan NPHD untuk pelaksanaan pemilihan serentak 2020 di kota Bukittinggi disepakati sebesar Rp13 miliar lebih.

"Secara otomatis tahapan pelaksanaan pemilihan serentak 2020 di kota Bukittinggi resmi dimulai," katanya.

Ia menjelaskan saat ini tahapan pemilihan serentak 2020 sudah dimulai dengan diawali dengan sosialisasi pemilih pemula ke sekolah-sekolah menengah atas di Bukittinggi dalam sepekan terakhir.

"Sosialisasi itu termasuk sepuluh sasaran sosialisasi untuk tahapan pemilihan serentak tahun 2020," ujarnya.

Sementara untuk teknis pencalonan, KPU Bukittinggi masih menunggu proses pencalonan, baik dari calon perseorangan maupun dari partai.

"Untuk syarat pencalonan dari perseorangan akan dimulai pada Desember dengan syarat jumlah dukungan 10 persen dari jumlah daftar pemilih terakhir," ungkapnya.

Secara umum KPU Bukittinggi berkomitmen untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas dalam bekerja sehingga pelaksanaan pemilihan serentak 2020 berjalan sukses dan aman.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga