Penjelasan Dinas PU Soal Pengerjaan Trotoar di Bukittinggi

Penjelasan Dinas PU Soal Pengerjaan Trotoar di Bukittinggi Pengerjaan trotoar di salah satu jalan di Kota Bukittinggi yang terbengkalai dan bisa ancam keselamatan pejalan kaki, Selasa (8/10/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penjelasan terkait pengerjaan trotoar di sejumlah titik di Bukittinggi.

Menurut keterangan Fauzan, Kabid jalan, jembatan dan irigasi, Dinas pekerjaan umum (P.U) Bukittinggi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihak kontraktor kini sedang menunggu batu alam penutup saluran diatas trotoar tersebut.

"Saat ini pengerjaan trotoar masih dalam proses dan pihak kontraktor masih menunggu menhol batu alam untuk menutup saluran drainase diatas trotoar," katanya, Selasa (8/10/2019).

Namun pihaknya memberikan saran kepada kontraktor pelaksana untuk menutup saluran drainase dengan penutup sementara untuk menjaga agar pejalan kaki tidak terperosok atau terjatuh.

"Kita berusaha memberikan kenyamanan bagi masyarakat karena banyak laporan dari masyarakat kondisi pengerjaan trotoar yang belum selesai," ujarnya.

Ia menjelaskan ada beberapa pengerjaan trotoar di Bukittinggi seperti jalan Haji Agus Salim, Jalan Rivai, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tuanku Nan Renceh ditargetkan selesai akhir November dan pengerjaan trotoar di jlJalan Sudirman yang ditargetkan selesai akhir Desember.

"Setidaknya ada 15 kilometer pengerjaan trotoar di Bukittinggi. Dan di tahun 2020 akan kembali dilakukan peningkatan trotoar disejumlah titik," ujarnya.

Baca juga: Pengerjaan Terbengkalai, Trotoar di Bukittinggi Ancam Keselamatan Pejalan Kaki

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga